Wednesday, April 27, 2016

TIPS DAN TRIK (DATSUN GO+ & DATSUN GO HATCHBACK)

Pada tulisan kali ini saya mencoba mengutip beberapa tips untuk para pengguna datsun yang saya ambil dari artikel teman - teman di Datsun Go Community Indonesia. Berikut tipsnya..... 


Datsun Go Hatchback


Datsun GO+



- Engine maintenance & performance -
Para risers yang jarang menggunakan Datsun Go+ nya daily, bisa menjaga kondisi mobilnya dengan cara sebagai berikut :
1. Usahakan minimal 3 hari sekali mobil dipanaskan selama kurang lebih 15 menit.

2. Selama memanaskan mobil jangan dimainkan pedal gas atau throttle nya, biarkan dikeadaan idle.

3. Sebelum dinyalakan mesin mobilnya, cobalah untuk chek kondisi air radiator, volume oli dan tengoklah ke bawah mobil atau kolong mobil untuk tetesan atau bekas rembesan oli, apakah ada atau tidak.

4. Saat menyalakan mesin mobil, kunci kontak di posisi acc atau chek indikator dulu dan berikan waktu sekitar 3 detik sampai lampu indikator Engine chek & oli mati kemudian mesin bisa dinyalakan.

5. Usahakan mobil dibawa jalan seminggu sekali agar memutar posisi ban dan menjaga agar posisi kaki-kaki tidak berat di satu area saja.

6. Saat mematikan mesin pun, berikan waktu mesin idle sekitar 3 detik atau sampai kondisi extra fan mati, tapi dengan keadaan AC, lampu & Head unit dimatikan terdahulu, barulah mesin siap dimatikan, Jangan mematikan mesin sambil diinjak pedal gas atau throttle !!

7. Gunakanlah bbm yang direkomendasi oleh buku manual mobil tersebut untuk menjaga performance engine, keiritan pemakaian bbm mobil, kebersihan ruang bakar & sistem pembakarannya.

0 comments:

Post a Comment